Pembukaan

Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, kami membuat blog sebagai sarana untuk saling bertukar pengetahuan.

Kita ketahui bersama beragam jenis bencana di wilayah Indonesia dan membawa dampak yang besar di masyarakat. PMI sebagai satu-satunya organisasi Kepalangmerahan di Indonesia yang berstatus badan hukum dan disahkan dengan Keputusan Presiden No. 25 tahun 1950.

Beberapa faktor geografis, geologis, dan demografis mempengaruhi kondisi wilayah sehingga frekuensi bencana alam di Indonesia sangat tinggi. Terjadinya perubahan situasi politik nasional dan ekonomi global juga menyebabkan Indonesia semakin rawan terhadap konflik.

Sesuai dengan tugas dan fungsi organisasi, Palang Merah Indonesia berkewajiban melakukan upaya memberikan pertolongan dan bantuan pada fase darurat kepada yang membutuhkan secara profesional dengan memegang teguh prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Besar harapan kami semoga pemahaman kita semakin luas serta dapat mengimplementasikan  dalam pemberian pelayanan darurat saat bencana.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melimpahkan berkat dan petunjuk-Nya.